Pj Bupati Tuba Tegaskan Kepada Seluruh Kontestan Pilkakam Untuk Berkompetisi dengan Baik

Ungkapfaktanews.com, Tulang Bawang– Penjabat Bupati Tulang Bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM Menghadiri Acara Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Kampung Serentak Tahun 2023 Dalam Wilayah kabupaten Tulang Bawang. Kegiatan ini dilaksanakan di GSG Menggala Tulang Bawang,  Rabu, (06/09/2023)

Dalam Acara yang diikuti oleh  Ketua Panitia Pemilihan Kepala Kampung serta Calon Kepala Kampung Kabupaten Tulang Bawang ini Pj. Bupati Tulang Bawang mengatakan bahwa Pemkab Tulang Bawang telah melalui Tahapan demi Tahapan Persiapan Pilkakam dengan baik oleh Karena itu beliau tidak menginginkan adanya hal-hal yang berpotensi akan mencoreng Prosesi pilkakam Tulang Bawang baik menjelang, Saat Pelaksanaan maupun setelah Pilkakam.

Qudrotul juga menghimbau kepada seluruh calon kepala kampung untuk tidak melakukan black campaigne (kampanye gelap), politik uang, maupun menyebarkan isu SARA dan hoax. Selain merusak persatuan dan kesatuan, Praktik-praktik tersebut sangat jauh dari Kata demokrasi .Oleh Karena itu Pj Bupati Tulang Bawang berharap agar calon kepala kampung dapat menertibkan tim suksesnya agar mampu melaksanakan kampanye dengan cara yang baik, benar dan jujur.

“Dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 14-16 September 2023, saudara akan memasuki masa kampanye. Silahkan manfaatkan waktu yang singkat tersebut untuk beradu gagasan serta memperkenalkan visi dan misi sebagai kepala kampung. Selanjutnya masa tenang pada tanggal 17-19 September 2023 juga dapat dipatuhi dan tidak ada lagi kegiatan kampanye. Ikutilah seluruh pedoman dan aturan yang telah ditetapkan” Jelas Bapak Qudrotul Ikhwan 

“Jangan melakukan black campaigne (kampanye gelap), politik uang, maupun menyebarkan isu SARA dan hoax. Selain merusak persatuan dan kesatuan, Praktik-praktik tersebut sangat jauh dari Kata demokrasi . Oleh Karena itu saya berharap agar calon kepala kampung dapat menertibkan tim suksesnya agar  mampu  melaksanakan kampanye dengan cara yang baik dan jujur” Beliau menambahkan 

Lanjut Bapak Qudrotul Ikhwan “Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Pilkakam Tahun 2023 ini. Mari kita terus bergotong royong dan bekerja sama untuk kelancaran kegiatan tersebut. Semoga para kepala kampung yang nantinya terpilih dapat senantiasa amanah dan  mendukung program kerja pemerintah, khususnya dalam upaya terwujudnya Tulang Bawang sebagai Kabupaten “UDANG MANIS” (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera)”.

Sementara itu Kajari Tulang Bawang Bapak Devi Freddy Muskitta SH.,MH  menghimbau agar seluruh calon kepala Kampung untuk taat pada aturan yang berlaku dan tidak mencederai aturan sehingga minimbulkan unsur Pidana yang akan merugikan para kontestan Pilkakam itu sendiri

Terkait skema Pengamanan Terhadap jalannya Pilkakam nanti, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf. Triano Iqbal S.I.P.,M.Si menegaskan bahwa Tim dari Kodim 0426 Tulang Bawang siap melakukan Upaya Pengamanan dan memastikan situasi Kondusif baik menjelang waktu Pilkakam, saat pelaksanaan maupun pasca pelaksanaan Pilkakam Tulang Bawang Tahun 2023.

Hal Senada juga disampaikan oleh Kapolres Tulang Bawang Bapak AKBP Jibrael Bata Awi, SIK terkait kelancaran dan keamanan Prosesi Hajat Penting di Kabupaten Tulang Bawang ini, Kapolres Tegaskan bahwa Kesatuannya akan memantau dan memastikan bahwa perhelatan Pilkakam Tulang Bawang berjalan dengan baik sukses dan lancar. Apabila terdapat potensi kerawanan , Intimidasi dan intervensi Polres Tulang Bawang tidak segan-segan untuk mengambil Tindakan sesuai aturan hukum yang berlaku.(Red) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *